13 Apr, 2024

Home

1 min read

Memperingati isro mi’roj 1445 H. SD Muhammadiyah 12 Surabaya. Sekolah yang beralamat di Jl. Dupak Jaya V /21-28 Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Kota Surabaya mengundang pendongeng. Rabu, (7/2/2024)

Pendongeng tersebut adalah Mr Eko dan Tobi yang boneka tangan. Kegiatan ini bertempat di halaman sekolah dan di ikuti kelas 1 dan 2 yang berjumlah kurang lebih 150 siswa.

Dalam paparanya Mr. Eko dan boneka tobi mengisahkan tentang perjalan isro mi’roj. Mr. Eko dan tobi saling berdialog. Mereka menyampaikan dengan jenaka sehingga anak anak sangat antusias mendengarkan kisahnya.

Isro mi’roj adalah perjalanan dari dari masjidil haram menuju masjidil aqsa kemudian melanjutkan perjalanan ke sidrotul muntaha. Yakni langit yang ke tujuh.

Disanalah rasulullah menerima perintah secara langsung. Perintah apa yang diterima oleh rasullulla? Tanya boneka tobi kepada seluruh peserta. Dengan serentak peserta menjawab perintah sholat.

Pada awalnya perintah sholat itu sebanyak 50 waktu. Kemudian perintah tersebut berkurang dan menjadi 5 waktu. Apa saja sholat 5 waktu tersebut. Tanya boneka tobi yang dipandu oleh mr. Dengan serentak anak anak menjawab . Subuh, dhuhur, ashar, magrib, dan isya. Sudahkan kita sholat. Lanjut tanya boneka tobi? Sudah dijawab dnegan serentak.

Arjuna salah siswa kelas 2 SDM dubes mengaku senang dengan kegiatan ini. Baru pertama kalinya lihat Mr. Eko dan Tobi. Yaitu sebuah boneka yang lucu dan imut. Ujarnya. Ceritanya asyik dan dan suaranya enak. Lanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *