Home ยป UKKM Kelas 6 kelompok 2 membuat stokis SDM dubes

UKKM Kelas 6 kelompok 2 membuat stokis SDM dubes

ukkm kelas 6 diselenggarakan di auditorium sdm dubes Kegiatan Unjuk Kerja & karya di SD MUHAMMADIYAH 12 SURABAYA

Kegiatan unjuk kerja dan karya di Sekolah Dasar (SD) sangat penting untuk mengembangkan kreativitas, keterampilan, dan rasa percaya diri siswa. Berikut adalah beberapa contoh kegiatan unjuk kerja dan karya yang dapat diadakan di SD:

  1. Pameran Seni:
    • Mengadakan pameran seni yang menampilkan karya seni siswa seperti lukisan, patung, dan kerajinan tangan. Hal ini dapat melibatkan seluruh sekolah dan memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan bakat seni mereka.
  2. Festival Baca Tulis:
    • Mengadakan festival baca tulis di mana siswa dapat memamerkan hasil karya tulisan mereka. Ini bisa mencakup cerita pendek, puisi, atau esai.
  3. Pentas Seni dan Drama:
    • Menyelenggarakan pertunjukan seni atau drama yang melibatkan siswa dalam pementasan teater, tarian, atau drama musikal. Ini memungkinkan mereka mengekspresikan diri secara kreatif di depan audiens.
  4. Kompetisi Matematika dan Ilmiah:
    • Mengadakan kompetisi matematika dan ilmiah di antara siswa untuk mendorong minat dalam bidang ini. Mereka dapat menunjukkan solusi masalah matematika atau eksperimen sains yang mereka lakukan.
  5. Lomba Menulis:
    • Menggelar lomba menulis dengan tema tertentu, seperti cerita petualangan, cerita fabel, atau esai inspiratif. Ini dapat membantu mengembangkan keterampilan menulis siswa.
  6. Pameran Proyek Sains dan Penelitian:
    • Memperlihatkan proyek sains dan penelitian yang telah dilakukan siswa. Mereka dapat menyajikan temuan mereka dalam bentuk poster, model, atau presentasi lisan.
  7. Lomba Membaca Puisi:
    • Mengadakan lomba membaca puis