Berbagi di Jum’at Berkah
1 min read

Berbagi di Jum’at Berkah

Mengajari anak-anak untuk berbagi dan memberi adalah tujuan dari kegiatan jum’at berbagi di SD Muhammadiyah 12 Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan sekali di pekan terakhir. Seperti hari Jum’at (27/10/2023)

Setiap anak minimal membawa satu paket nasi bungkus beserta minumanya. Untuk kali ini yang membawa nasi bungkus adalah kelas 5 dan 6. Banyak diantara mereka yang membawa lebih dari satu bungkus nasi, ada yang dua, tiga bahkan empat bungkus.

Ustadz Wisnu pendamping dari kegiatan jum’at berkah ini mengatakan. Tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana mengungkapkan rasa syukur atas berbagai nikmat dari Allah dengan berbagi, berbagi nasi bungkus untuk para pejalan kaki maupun para pengendara di jalan raya demak.

Alhamdulillah, tidak butuh waktu lama. Nasi bungkus sebanyak kurang lebih 250 bungkus habis. Masyarakat dan pengguna jalan sangat antusias pada kegiatan jum’at berbagi ini. Berkali-kali mereka mengungkapkam rasa terima kasih kepada anak-anak. Ujar Wisnu yang juga pengajar lT

Ananda Barira Annajiha siswi kelas 6 Al-Kahfi yang ikut dalam kegiatan ini menyampaikan seru juga ikut jum’at berbagi di tengah keramaian jalanan, setiap orang yang lewat kami beri nasi bungkus. Saya sampaikan, kami dari SDM dubes berbagi nasi bungkus di jum’at berkah. Para pengendara senang kami juga senang. Ujarnya.

Berbagi itu indah, berbagi itu menyenangkan, kita senang, mereka juga senang. Kami di sekolah mengajari untuk berbagi. Menjadi tangan diatas. Semoga kita bisa istiqomah pada kegiatan ini. Terus menebar manfaat untuk sesama, meringankan sedikit beban dengam berbagi. Tambah ustadz Wisnu.

Lainya halnya dengan Shinfi Faizah Ghany. Senang dan capek ustadz. Senangnya bisa berbagi bersama teman-teman, capeknya harus berjalan jauh keluar dari sekolah menuju jalan raya. Ya kita anggap aja sebagai jalan sehat. Sehat badannya dan sehat jiwanya karena membantu sesama. Ujar siswa Al-Ahqaf tersebut

Please follow and like us:
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *