• (031) 3551392
  • Gg. 5 No.21-29, Jepara, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur 60171
ekstrakurikuler
SDM Dubes Borong 17 Medali di Kejuaraan Tapak Suci Tingkat Jatim

SDM Dubes Borong 17 Medali di Kejuaraan Tapak Suci Tingkat Jatim

Sebagian siswa SD Muhammadiyah 12 Surabaya yang mendapat medali

SD Muhammadiyah 12 (SDM Dubes) Surabaya baru saja panen prestasi. Seluruh siswa yang diterjunkan dalam ajang Sport and Art Competition (SAC) Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci tingkat pelajar se-Jawa Timur sukses menyabet penghargaan.

Ajang itu berlangsung di Lenmarc Mall Surabaya, Sabtu-Ahad (5-6/3/2022). Tak tanggung-tanggung, sekolah yang berlokasi di Jln. Dupak Jaya V Bubutan ini menerjunkan 17 atletnya.

Biasanya kami menerjunkan lebih dari 17-an, namun karena masih pandemi, terpaksa kita kurangi,” kata Kordinator Kesiswaan SDM Dubes Andi Gandy.

Andi melanjutkan, banyaknya siswa yang terjun di ajang SAC tak lepas dari semangat dan minat para siswanya yang memang cukup tinggi. Baginya, ini layak ia syukuri.

“Untuk itu, kami fasilitasi anak-anak sebaik mungkin. Harapannya, anak-anak senang. Yang pada gilirannya juga akan menambah semangat belajar mereka,” imbuhnya.

Ardhani

 

Borong Emas

Perpaduan semangat siswa dengan dukungan penuh orangtua maupun pihak sekolah terbukti membuahkan prestasi. Dari 17 siswa, delapan di antaranya menyabet prestasi membanggakan.

“Alhamdulillah, ini separuh lebih, atau sebanyak 8 atlet mampu menyabet emas!” sambung Andi dengan gembira.

Salah satu kontingen peraih emas yang cukup fenomenal dari SDM Dubes adalah Achmad Zulfikar Maulidy. Raihan emasnya di ajang SAC bukan yang pertama kali.

Di kejuaraan-kejuaraan sebelumnya, Izzul—sapaan akrabnya—sudah berkali-kali meraih emas. “Yang paling bergengsi di tingkat internasional yang diselenggarakan di Bali, yaitu International Open Tournament Pencak Silat Bali International Championship 1 2019. Di mana ia juga meraih emas,” kata Andi.

Kebahagiaan Orangtua

Mala—ibunda Izzul—mengungkap kebahagiaan atas prestasi putranya. Dia juga mengucap banyak terima kasih kepada semua pihak, baik para guru maupun pelatih.

“Ini tentu tak terlepas dari dukungan sekolah, para guru, pelatih, dan juga motivasi orang tua. Juga tak terkecuali tekad anak itu sendiri,” ujarnya.

Ini senada dengan pendapat Anita. Dua buah hatinya sama-sama meraih emas, yaitu M Umar Abdullah dan Adinda Mutiara Ibtisam.

“Kami sendiri sebenarnya tidak menyangka dua putra kami bakal menang, sebab latihannya masih beberapa bulan,” ungkapnya.

Anita pun mengucap banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung. “Terima kasih untuk pak Ipul dan Pak Mitra, juga kepada semua ustadz dan ustadzah SDM Dubes yang tak bisa saya sebutkan satu per satu. Semoga lelah panjenengan semua Allah yang membalas,” ucapnya.

Para Juara

Berikut delapan siswa SDM Dubes yang berhasil menyabet emas. Pada golongan A, yaitu Febri Rizki Ardani dan Nabila Zahra Raisa. Pada golongan B yaitu Achmad Zulfikar Maulidy, M Umar Abdullah, Ardhani Qabil Aditya, Keyshara Danisha Queena, Natasya R Putri Purnomo dan Adinda Mutiara Ibtisam.

Selain itu, ada enam siswa yang meraih perak. Pada golongan A, yaitu Abdur Rozzak Tamir dan Nafisha Ilmy Alfiani Subektiono. Pada golongan B, Aqil Rafa Isyraqi el Bafa, Zahra Nur Firda Munier, Khayrunnisa Thufaylah, dan Nada Kaisah Salma.

Untuk peraih perunggu, ada 3 siswa. Pada golongan A,
M Dzakwan Mukoddam Ramdhani dan Salwa Almira Salexi. Sedangkan golongan B yaitu Aliyah Yusrina Fadhilah. Selamat! (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

Penulis : Siti Fatimah

sumber : pwmu.co

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.