Home ยป Dapamu, Ini Pesan Kepala Sekolah

Dapamu, Ini Pesan Kepala Sekolah

Selama tiga hari dua malam, sebanyak 78 peserta didik kelas enam SD Muhammadiyah 12 Surabaya (SDM dubes) mengikuti kegiatan dapamu. Kegiatan ini dilaksanakan di villa CMA. Desa Padusan kecamatan Pacet Mojokerto. Rabu, (2/8/2023)

Dapamu adalah akronim dari darul arqom pelajar muhammadiyah dengan mengambil tema menjadi siswa sakti. Yakni menjadi siswa yang sholeh, amanah, kretif, terdepan dan inspiratif.

Sebagai pelajar muhammadiyah kita memiliki ciri khusus. Sikap kita akan menunjukkan siapa kita. Maka jaga selalu sikap kita. Dalam berucap maupun bersikap. Mari kita jaga akhlak dan sikap kita dimanapun dna kapanpun. Ujar ustadz Bayu selaku kepala SD M dubes

Kegiatan ini akan menjadikan kalian siswa yang sholeh dan sholehah. Setelah acara dapamu kalian harus lebih baik, lebih sholeh, sholatnya tertib dan khusuk. Jangan tambah kendur.

Amanah, kalian di sini jauh dari sekolah, jauh dari rumah, jauh dari orang tua. Ada amanah yang harus kita laksanakan. Ikuti kegiatan ini dengam baik dan penuh tanggung jawab.

Kreatif, orang yang kreatif itu tidak mudah mengeluh. Setiap masalah adalah peluang yang harus di selesaikan dan akan menjadi tantangan yang dapat menghasilkan sesuatu itulah oramg yang kreatif. Jangan sedikit-sedikit mengeluh. Mengeluh kok sedikit sedikit. Ayo kita hadapi setiap tantangan dengan senang.

Terdepan, terdepan adalah kita menjadi contoh untuk yang lain. Apalagi kita menjadi siswa yang paling tua. Menjadi siswa kelas enam harus bisa menjadi teladan untuk adik adik kita. Menjadi contoh yang baik dalam segala hal. Baik di sekolah ataupun dirumah.

Inspiratif, kegiatan kita ini akan menjadi inspiratif bagi semua orang. Inspiratif utama kita adalah nabi Muhammad saw. Apa yang bisa kalian lakukan, lakukanlah dengan sungguh-sungguh. Pada akhirnya dengan kegitan dapamu ini kita menjadi pelajar-pelajar yang sakti. Yakni sholeh, amanah, kretif, terdepan dan inspiratif.Semoga kegiatan ini merubah kita menjadi siswa-siswi, pribadi-pribadi yang baik dimanapun dan kapanpun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *