Home ยป Ini kontrak belajar, peserta DAPAMU 2023

Ini kontrak belajar, peserta DAPAMU 2023

Bagi peserta DAPAMU SD Muhammadiyah 12 Surabaya yang berlangsung di Villa CMA desa Padusan Macet Mojokerto ada aturan yang harus ditaati selama kegiatan berlangsung. Acara dapamu berlangsung selama tiga hari dua malam. Rabu-Jumat (2-4/08/2023)

Kontrak belajar adalah aturan yang dibuat bersama peserta dapamu dan pembina. Selain aturan juga ada sangsi bagi siapa saja yang melanggar. Ada sepuluh poin yang harus diperhatikan.

Berikut ini aturan dalam dapamu. tidak boleh berkata kasar, tidak boleh membuang sampah sembarangan, harus bertanggung jawab terhadap makanan, tidak boleh cari perhatian terhadap lawan jenis, datang tepat waktu, bertanggung jawab atas segalanya, tidak boleh main bola ketika belum istirahat, dilarang merusak fasilitas, mengikuti kegiatan dengan tertib, tidak boleh bertengkar.

 

Selain aturan yang harus ditaati ada sangsi yang harus dikerjakan bila melanggar tata tertib. Diantaranya adalah beristigfar sebanyak 30 kali, lari mengelilingi lapangan sebanyak 7 kali, memperbaiki fasilitas yang rusak, jika membeli makanan luar jam istirahat makanamnya di bagi dengan teman dan ustadz ustadzah serta membaca surat An-Naba sebanyam dua kali.

Ustadzah Firdah Cahyaningrum pendamping Dapamu mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah melahirkan peserta didik yang sholeh, amanah, kreatif, terdepan dan menginspirasi. Ujar wali kelas 6 Al-Kahfi tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *