Membuat Lampu Tidur
1 min read

Membuat Lampu Tidur

Siswa SD Muhammadiyah 12 Surabaya membuat Karya Lampu Tidur

 

Membuat lampu tidur tiga dimensi adalah salah satu tugas yang harus diselesaikan oleh siswa kelas 6 SD MUHAMMADIYAH 12 SURABAYA pada bulan pertama ini. Seni rupa tiga dimensi adalah karya seni yang tidak dibatasi hanya dengan sisi panjang dan lebar, tetapi juga di batasi oleh kedalaman dan tinggi. Jadi karya seni rupa tiga dimensi adalah karya seni yang memiliki ruang.

Untuk siswa kelas 6 Al-Qolam membuat lampu tidur dari stik eskrim dan anyaman bambu. Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat stik es krim adalah; Stik es krim, lem, gunting, bohlam min 5 watt, dan stand lampu dilengkapi kabel dan colokan listrik.

Adapun cara membuatnya adalah, siapkan bahan-bahan, susun stik es krim sebagai alas, susun kerangka utama yang seperti balok, gunting ujung stik setelah itu susun stik sekitar 10 cm agak renggang, kemudian tempelkan stik memanjang, tempel di pinggir stik yang sudah tersusun tempelkan dikanan dan kiri sisi. Setelah sudah terjadi semua sampai selesai empat sisi. Susun atau dirikan serta di lem. Setelah lem sudah erat dan tidak terjatuh saat didirikan taruhlah dan masukan lampu le dalam stik tersebut.

Jibril Al-Gibran salah satu anggota kelompok mengaku kesulitan saat menyusun stik. Seringkali jatuh setelah disusun tinggi. Juga saat di lem kadang kurang erat. Tapi akhirnya senang bisa selesai juga. Ujar siswa yang punya hobi bermain sepak bola

Please follow and like us:
fb-share-icon0

Tweet
20
fb-share-icon20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *