0

Outing di Telogo Sewu, Siswa Dubes Paling Suka Berenang

Share

Sebanyak 59 peserta didik SD Muhammadiyah 12 Surabaya (SDM Dubes) mengadakan outing di Telogo Sewu, Dusun Klagen, Desa Duren Sewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan refreshing setelah pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun. Bekerja sama dengan paguyuban kelas, yaitu Kelas Al-Fath, Al-Qodar, Al-Kautsar, dan At-Takaatsur.

Berangkat naik empat mobil Elf, sepanjang perjalanan peserta didik tampak sangat senang dan gembira. Seperti yang diungkapkan Ananda Arasyid Nur Putra Lisandy.

“Senang ustadz sejak kelas dua kita tidak ada kegiatan bersama. Hari ini kita bisa belajar dan bersenang-senang, berenang,” ujar siswa kelas 4 Al-Fath itu.

Ustadz Sudarno, wali kelas Al-Qodar, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini memang menggembirakan peserta didik. Apalagi hampir dua tahun setengah tidak ada kegiatan bersama.

“Dan ini adalah momen yang tepat setelah pelaksanaan ujian kenaikan kelas. Sebelum pembagian rapor. Wali murid juga banyak mendukung. Jadi, kegiatan ini juga support dan kerja sama dengan semua wali murid,” tuturnya.

Sebelum kegiatan renang dimulai, peserta didik melakukan outbound yang dipimpin oleh Ustadz Charbudin dan Ustadzah Alno. Mereka bermain permainan gerak hitung maju mundur, samping kanan kiri, depan belakang. Bagi peserta didik yang salah langkah harus keluar dari barisan.

Sementara itu, permainan cari teman adalah peserta didik baris-berbaris kemudian dihitung satu sampai tiga peserta didik berlari untuk mencari teman. Laki-laki dengan laki-laki dan perempuam dengan perempuan.

“Inilah keseruannya karena dalam permainan ini saling berkejaran. Disamping itu juga mereka tidak asal mengejar akan tetapi memilah dan memilih tepan untuk dijadikan teman pasangan,” kata Naufal Narraya Anugrah Putra siswa kelas 4 Al-Qodar.

Setelah kegiatan outbound selesai, waktunya berenang. Inilah kegiatan yang paling disukai seluruh peserta didik. Untuk renang putra yang memandu adalah Ustadz Wardiono dan peserta didik putri yang memandu adalah Ustadzah Alno.

Pada kegiatan renang ini, peserta didik diajari tiga macam gaya renang. Yaitu renang gaya dada, renang gaya punggung dan renang gaya kupu-kupu.

At-Thailah Ghany Ilmi, siswa kelas 4 Al-Qodar, mengaku sangat senang dengan kegiatan renang ini. “Saya bisa berenang ustadz, cuma gak tahu gaya apa,” ujar siswa yang juga hobi bermain futsal itu.

Setelah kegiatan renang peserta didik melakukan bersih diri dan makan bersama. Setelah makan bersama, peserta didik melaksanakan shalat dhuhur dan ashar secara jamak qashar. (Dzanur Roin/AS)

sumber : http://klikmu.co/outing-di-telogo-sewu-siswa-dubes-paling-suka-berenang/

Home
WhatsApp
Email
Location