0

DAPAMU SDM DUBES, JADILAH MUKMIN YANG KUAT

Share

Menjadi mukmin yang kuat lebih baik dan lebih disukai Allah daripada mukmin yang lemah. Begitulah pesan Ustadz Jufri Mustafa MPdI pada pembukaan Darul Arqam Pelajar Muhammadiyah. Rabu, (3/8/2022)

Darul Arqam Pelajar Muhammadiyah (DAPAMU) adalah salah satu kegiatan dari SD Muhammadiyah 12 (SDM Dubes) Surabaya yang dikhususkan untuk siswa kelas 6.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Dari hari rabu – jum’at tanggal 3-5 Agustus 2022. Bertempat di Vila CMA Pacet Mojokerto.

Sebanyak 74 peserta didik mengikuti kegiatan ini. Berbagai macam kegiatan telah disiapkan untuk membentuk siswa yang bertanggung jawab, disiplin dan mandiri. Baik itu kegiatan outdoor maupun indoor.

“Menjadi muslim harus kuat jasmani dan rohani, tidak boleh manja, cengeng, apalagi bermalas-malasan. Kita hidup harus memberikan yang terbaik. Mari berfastabiqul khoirat. Menjadi siswa yang berprestasi. Berprestasi dibidang akademik maupun non akademik”, Ujar ustadz Jufri.

Berprestasi dibidang olah raga, ibadahnya tidak pernah ketinggalan. Pelajaran matematika dapat seratus, pelajaran agama juga harus dapat seratus, bahasa arab seratus, bahasa inggris juga harus dapat seratus. Itulah yang dinamakan siswa yang berprestasi. Gurunya bangga, sekolahnya bangga, orang tuanya juga bangga.

Mari kita ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Pulang dari kegiatan ini kita semua menjadi siswa siswi yang lebih baik lagi. Lebih disiplin, lebih tertib, lebih mandiri dan lebih bertanggung jawab lagi. Disekolah, kita semua bisa menjadi teladan bagi adik-adik kelas kita.

Penulis : Dzanur Roin

Editor : Muhaimin

Sumber : https://www.lensadakwah.com/2022/08/dapamu-sdm-dubes-jadilah-mukmin-yang.html

 

Home
WhatsApp
Email
Location