Home ยป Ikut Ekstra Jurnalistik, Ini Alasanya?

Ikut Ekstra Jurnalistik, Ini Alasanya?

Siswi ini, hobinya membuat kreasi makanan. Katanya supaya terlihat indah dan enak saat dimakan. Begitu katanya. Nama lengkapnya adalah Salsabila Najwa Putri Wijaya. Siswi kelas 6 Al-Ahqof SD Muhammadiyah 12 Surabaya.

Cita-citanya ingin menjadi dokter dokter yang hafid qur’an ujar siswi kelahiran surabaya 4 Desember 2011. Alamat rumahnya adalah Jl Dupak Masigit RW 02 Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan.

Ekstra Jurnalistik menjadi pilihannya diantara macam macam ekstra. Ada banyak ekstra pilihan di Sekolah Hafid Qur’an SD Muhammadiyah 12 Surabaya. Di antara ekstra pilihannya adalah. ekstra painting, ekstra desain grafis, ekstra fotografi, ekstra fun english, ekstra paduan suara, ekstra chef kids, dan ekstra paskibra.

Supaya lebih berani tampil percaya diri, bisa bertanya macam-macam kepada narasumber, mendapatkan informasinya yang banyak dan lebih lanjut, dan yang lebih penting dari itu semua bagaimana rasanya menjadi wartawan itulah alasan saya mengikuti ekstra jurnalistik dan literasi. Ujar putri dari Ibu Choirun Nisa.

Lalu bagaimana usahanya agar apa yang impikan tercapai. Ini tips dari ananda Salsabila. Pertama, tumbuhkan rasa percaya diri, hilangkan rasa malu, takut, dan grogi. Rasa malu itu perlu tapi kita harus tahu kapan dan dimana. Ketiga, berani mencoba dan tidak takut gagal, ke empat, terus berusaha dan belajar tiada henti. Jangan sampai bosan untuk belajar. Itulah usaha yang bisa saya lakukan. Ujar putri dari bapak Andi Wijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *