Memaknai Jiwa Korsa
1 min read

Memaknai Jiwa Korsa

Oleh : Dzanur Roin

Jiwa Korsa

adalah semangat keakraban dalam korps, kesadaran krops, perasaan kesatuan, perasaan kekitaan. Jadi pengertian jiwa korsa adalah suatu kecintaan terhadap perhimpunan atau organisasi. Kebanggan itu sewajarnya tidak berlebihan dan tidak membabi buta.

Bagaimana rasa cinta, rasa bangga, rasa kesatuan dan rasa kekitaan itu bisa tumbuh dan ada dalam diri kita. Pepatah lama mengatakan, Tak kenal makanya tak sayang tak sayang makanya tak cinta.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah saling kenal. Dengan saling kenal kita jadi tahu. Siapa dia, siapa kamu, siapa kita. Ketika sudah tahu kita tidak canggung lagi untuk saling sapa dan bertutur kata bahkan bercerita tentang kegiatan kita.

Hal kedua, ketika sudah saling kenal, sama-sama tahu. Percayaah rasa cinta itu akan tumbuh. Ketika rasa cinta itu tumbuh apapun akan kita korbankan demi sesuatu yang kita cintai

Hal yang ketiga adalah saling sayang menyayangi. Berbagi dalam suka dan duka. Kita memperlakukan orang lain sebagaimana kita memperlakukan diri kita sendiri.

Semoga kita semua bisa menjadi pribadi-pribadi yang berjiwa korsa, saling memberi nasehat dalam kebaikan dan kesabaran. Ketika ada seuatu yang baik dan benar mari kita dukung dengan sekuat tenaga dan apabila ada sesuatu yang salah mohon diingatkan dengan cara yang terbaik.

Please follow and like us:
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20