Home ยป Rapotan, Siswa Ini Borong Piala

Rapotan, Siswa Ini Borong Piala

*Rapotan, Siswa ini Borong Piala*

SD Muhammadiyah 12 Surabaya. Sekolah yang beralamat di Jalan Dupak Jaya V / 21-28 Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Kota Surabaya mengadakan Parenting dengan tema Pendampingan Belajar Pasca Pandemi. Kegiatan ini diadakan bersamaan dengan pengambilan Rapot. Di Masjid Al-Jihad komplek perguruan SDM dubes.

Selain parenting dan pembagian rapot, kegiatan ini juga memberikan reward bagi para duta-duta sekolah yang menang dalam beberapa lomba selama tahun ajaran 2021-2022. Salah satunya adalah Salman Al-Farisi.

Salman Al-Farisi Siswa kelas 1 Adh-Dhuha ini mendapat dua macam piala. Satu piala juara dalam lomba membaca cerita dan satunya lagi adalah lomba rangking satu. Kedua macam lomba tersebut diadakan pada akhir semester dua setelah pelaksanaan Ujian Akhir semester.

Rasa bahagia dirasakan Salman Al-Farisi ketika namanya dipanggil dan harus maju ke depan untuk menerima penghargaan. Ketika ditanya apa resepnya kok bisa juara. Siswa kelas satu tersebut mengatakan harus belajar dan membaca dengan suara keras. Saya dirumah diajari bundaku. Ujar siswa yang punya hobi bermain futsal

Ainun Fina Ibunda dari ananda Salman Al-Farisi bercerita bahwa putranya ketika pulang dari sekolah dengan membaca selembar kertas, katanya saya masuk final bunda. Saya harus bisa membaca dengan keras dan enak. Ananda faris ingin belajar membaca enak katanya. Maka malamnya saya suruh baca seperti membaca puisi. Tuturnya

Berikut ini adalah adalah bacaan yang harus dibaca oleh ananda Salman Al-Farisi.
*Salam dari Tuan Wortel*
*Halo teman-teman*
*Namaku wortel*
*Aku sejenis sayuran*
*Aku punya rasa yang*
*Manis, segar, dan enak*
*Aku bisa membuat*
*Matamu sehat dan* *badanmu kuat*
*Apalagi rambut dan kulitmu*
*Akulah yang merawatnya*
*Ayo teman-teman*
*Makanlah aku*
*Agar tubuhmu selalu* *sehat*
*Dan kuat setiap hari*

Ananda Faris ini kalau belajar sulit konsentrasi dan tidak bisa fokus lama. Tapi kalau disuruh tampil dibdepan di berani. Mungkin inilah kelebihan yang dimiliki anakku. Semoga kedepan semakin banyak lagi prestasi-prestasi yang bisa diraih. Baik dibidang akademik maupun non akademik. Terutama dalam hal pengembangan bakat dan minat. Kita sebagai orang tua hanya mengarahkan apa kemauan anak kita dan mengawalnya sampai mendapatkan hasil yang terbaik. Ujar ibunda Salman Al-Farisi yang juga seorang guru TK.