Siswa Tahfidz SD Muhammmadiyah 12 mewakili sekolah untuk kegiatan Khotmil Qur’an.
1 min read

Siswa Tahfidz SD Muhammmadiyah 12 mewakili sekolah untuk kegiatan Khotmil Qur’an.

Siswa Tahfidz SD Muhammmadiyah 12

Khotmil Quran ini adalah kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya sebagai bentuk peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad, bekerja sama dengan Bunda PAUD.

Siswa SDM dubes yang terpilih adalah siswa yang berhasil Lulus dari Tes Beasiswa Tahfidz yang diselenggarakan beberapa pekan yang lalu, SDM dubes mengirimkan 26 Siswa, dan yang berhasil Lulus sebanyak 15 Siswa, jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak .

Ziddan Tsaqif merupakan salah satu siswa penerima beasiswa penghafal kitab suci ini diundang oleh Dinas Pendidikan untuk kegiatan Khotmil Qur’an, selain Ziddan Tsaqif ada Zahra Nur Firda kelas 6 Al Kahfi juga turut mewakili dikegiatan tersebut.

Khotmil Qur’an diadakan hari Jumat (24/2) di Graha Bunda PAUD Kota Surabaya, Jl. Pawiyatan No. 11 Surabaya, kegiatan diawali dengan pembacaan surah Al Fatihah dan Sambutan-sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh Bunda PAUD Kota Surabaya yakni Bunda Rini Cahyadi yg merupakan Istri Walikota Surabaya, yang diwakilkan pada Ketua Kelompok Kerja (POKJA) yakni Bu Tusi, “Semoga para penghafal quran di surabaya membuat kota yang kita cintai bersama dapat lindungan Allah”, harapannya saat sambutan

Khotmil Qur’an ini diikuti oleh perwakilan seluruh sekolah SD, MI, SMP, MTs se-Surabaya, tidak terkecuali SDM dubes yg diminta 2 siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut, setelah sambutan siswa-siswi dibagi menjadi 2 kelompok besar diarahkan kedua tempat yang berbeda, disana anak-anak melantunkan bacaan quran dengan tartil tidak lupa Ziddan Tsaqif dan Zahra Nur Firda membacakan Juz 4 dan 2.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa dan diberikan sovenir bagi siswa-siswi tahfidz yang hadir, siswa siswi pun senang mendapatkannya.

-Vreddy Rizal

Please follow and like us:
fb-share-icon0

Tweet
20
fb-share-icon20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *